You are currently viewing Mana Yang Cocok Untuk Souvenir Kit? Goodie Bag Atau Tote Bag?

Mana Yang Cocok Untuk Souvenir Kit? Goodie Bag Atau Tote Bag?

Apa yang biasanya Anda dapatkan dalam souvenir kit? Selain beberapa barang penunjang aktivitas salah satu souvenir yang paling dinantikan oleh peserta adalah goodie bag, meski barang-barang lainnya juga menarik tapi goodie bag menjadi barang incaran dari banyak peserta acara, sebenarnya apa bedanya goodie bag dan tote bag

Goodie Bag

Tidak sedikit yang masih menganggap bahwa goodie bag ini sama dengan tote bag, padahal dua jenis barang ini memiliki cukup perbedaan, meski model atau bentuknya sedikit mirip namun bahan dan desain yang digunakan dari keduanya jelas berbeda.

Goodie sendiri berarti tas hadiah dan biasanya diberikan dari penyelenggara acara ke tamu undangan yang datang di acara tersebut, bentuk goodie bag berupa persegi panjang dilengkapi dengan tali pegangan serta cetakan gambar di salah satu sisinya, tapi ada juga cetakan gambar di kedua sisinya tergantung bagaimana permintaan dari pembeli goodie bag.

Ada beberapa bahan yang biasa dipakai dalam pembuatan goodie bag seperti art carton; paper bag hingga spunbond, tentu saja pemilihan bahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau permintaan dari masing-masing souvenir kit, pembuatan goodie bag umumnya melalui mesin digital atau mesin offset agar menghasilkan kualitas gambar terbaik, namun ada juga goodie bag yang dibuat melalui proses printing menyesuaikan dengan bahan yang digunakan seperti bahan spunbond.

Tidak perlu khawatir masalah biaya yang dibutuhkan untuk membuat goodie bag karena biayanya tidak terlalu mahal, salah satu alasan biaya yang terjangkau yaitu goodie bag tidak perlu proses jahit karena bahan bisa disatukan hanya dengan mesin pemanas atau lem.

Tote Bag

Kegunaan tote bag adalah memudahkan penggunanya saat membawa barang belanjaan dalam jumlah banyak, awal kemunculan tote bag memiliki ukuran yang besar namun seiring berjalannya waktu ada variasi ukuran sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang ini fungsi tote bag tidak hanya untuk membawa barang belanjaan saja tapi juga dijadikan sebagai pelengkap fashion, banyak anak muda yang memadukan outfit dengan tote bag untuk memberikan kesan modis baik pergi ke mall hingga ke kantor, berbeda dengan goodie yang tidak perlu proses jahit tote bag perlu dijahit agar kuat tidak mudah terurai.

Jadi sudah tahu bedanya antara goodie bag yang sering dipakai untuk souvenir kit dengan tote bag?

Leave a Reply