You are currently viewing Les Untuk Persiapan O Level atau IGCSE

Les Untuk Persiapan O Level atau IGCSE

Bagi Anda yang menyekolahkan putra dan putri Anda di sekolah internasional atau sekolah dengan kurikulum nasional plus tentu tidak asing lagi dengan kurikulum Cambridge. Lembaga kursus yang menyediakan les cambridge O level untuk kurikulum Cambridge juga sangat banyak.

Mengenal Kurikulum Cambridge

Tidak semua sekolah memang menggunakan kurikulum Cambridge. Namun, pada umumnya kebanyakan sekolah internasional di Indonesia mengadopsi kurikulum yang telah dikembangkan oleh CIE (Cambridge Assessment International Education) ini. 

Bagi Anda yang berencana untuk melanjutkan pendidikan putra putri Anda di luar negeri sebaiknya mulai mempersiapkan sejak dini. Rata-rata universitas di luar negeri mensyaratkan calon mahasiswanya untuk lulus setidaknya ICGSE dan Cambridge International Level A. 

Les O Level Atau International General Certificate Secondary Education 

Terdapat grading system dimana peserta harus lulus dalam beberapa tipe ujian. Mulai dari O level hingga A level. Untuk itu mempersiapkan anak sejak dini dengan mengikutkan pada les cambridge O level sangat diperlukan. 

O level sendiri saat ini telah digantikan dengan IGCSE ini. Umumnya pada sekolah internasional, IGCSE telah dipelajari pada level secondary untuk usia kelas 9 dan juga 10. Pada ujian ini peserta diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pilihan ganda dan juga essay. O level sendiri sebenarnya level sebelum IGCSE namun beberapa sekolah telah menyelenggarakan ujian IGCSE sebagai pengganti O level.

Oleh sebab itu sangat penting untuk mempersiapkan diri guna menghadapi ujian O level. Anda dapat mendaftarkan putra dan putri sejak dini ke lembaga kursus untuk memperkaya pemahaman tentang kurikulum Cambridge sehingga diharapkan putra dan putri Anda akan siap ketika menghadapi ujian O level.

Sebaiknya pilih les cambridge O level yang sesuai dengan kebutuhan putra dan putri Anda. Saat ini terdapat beberapa lembaga kursus yang menyediakan beberapa pilihan paket yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Mempersiapkan sedini mungkin akan jauh lebih baik dan tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi putra dan putri Anda untuk menghadapi ujian IGCSE nantinya. 

Leave a Reply