You are currently viewing Ternyata Mudah Sekali Untuk Mengajukan Permohonan Kredit Mobil Baru

Ternyata Mudah Sekali Untuk Mengajukan Permohonan Kredit Mobil Baru

Di indonesia, hampir semua merek mobil bisa dilakukan pembelian secara kredit. Tetapi ada beberapa merek mobil yang tergolong mewah yang tidak bisa di kredit karena stok yang limit atau terbatas yang harus dikirim langsung dari pabrik negara asalnya. Kredit mobil baru merupakan sebuah layanan yang ditawarkan dari bank atau lembaga pembiayaan kepada nasabah yang ingin membeli mobil baru. Kredit mobil baru menjadi sebuah metode pembelian yang paling banyak digunakan. Pembayaran kredit mobil baru akan dilakukan dengan cara angsur atau cicil per bulannya. 

Apabila anda mempunyai keinginan untuk melakukan kredit mobil baru, anda perlu memenuhi syarat umum diantaranya yaitu : 

  1. WNI
  2. Bertempat tinggal di indonesia
  3. Batas usia minimal 21 – 55 tahun 
  4. Memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan tetap per bulannya

Sedangkan dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit mobil baru adalah sebagai berikut: 

  1. Fotokopi kartu identitas 
  2. Bukti penghasilan (kecuali wirausahawan)
  3. Rekening tabungan selama tiga bulan terakhir (bagi wirausahawan)
  4. Fotokopi surat izin profesi (bagi kalangan profesional)
  5. NPWP
  6. Fotocopy SIUP/TDP/Akta pendirian perusahaan (bagi wirausahawan)

Kredit mobil baru akan memudahkan anda dalam memiliki mobil impian, kredit mobil baru memiliki proses pengajuan yang sangat mudah yaitu:

  1. Memilih jenis dan merek mobil terlebih dahulu

Langkah pertama adalah anda melakukan survey atau mencari informasi terkait mobil yang akan anda pilih atau yang akan dibeli. Memilih mobil bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, misal melihat dan membaca produk-produk mobil melalui brosur, bisa juga dengan mengunjungi website merek sebuah mobil, atau mengunjungi pameran-pameran dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan sebagai pertimbangan dan proses pemilihan merek mobil secara matang agar tidak salah pilih. 

Ada berbagai macam jenis merek mobil di indonesia yang bisa dibeli secara kredit misalnya: 

  1. Toyota 
  2. Honda
  3. Mitsubishi
  4. Suzuki
  5. Daihatsu 
  6. Nissan
  7. Wuling
  8. DFSK
  9. Mazda
  10. Datsun
  11. BMW
  12. Mercedes-Benz
  13. Isuzu
  14. Mengunjungi dealer resmi

Langkah selanjutnya adalah langsung mengunjungi dealer resmi mobil yang menjadi impian anda. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan pihak dealer terkait pemilihan model mobil hingga proses administratif kredit mobil baru. 

  1. Melakukan permohonan kredit mobil baru

Selanjutnya kita tinggal melengkapi dokumen-dokumen yag dibutuhkan sebagai syarat pengajuan kredit mobil baru agar pihak pembiayaan bisa langsung memproses permohonan anda. Lalu akan dilakukan verifikasi dan survey calon konsumen (nasabah).

Biasanya proses tersebut akan berlangsung selama 3 sampai 5 hari kerja. Apabila pengajuan sudah disetujui, maka pihak pembiayaan akan menghubungi anda dan pihak dealer untuk melanjutkan proses uang muka. Kemudian nantinya akan diberi penjelasan tentang suku bunga apa akan yang dikenakan pada kredit mobil baru, dan bagaimana cara menghitung cicilan kredit mobil baru tersebut.

Leave a Reply