You are currently viewing Ingin Sukses dengan Maklon Body Serum? Yuk SImak Syarat dan Tahapan Prosesnya

Ingin Sukses dengan Maklon Body Serum? Yuk SImak Syarat dan Tahapan Prosesnya

Saat ini maklon cukup banyak digandrungi banyak orang atau perusahaan. Mengapa tidak, anda bisa membuat produk atau brand anda sendiri tanpa harus memiliki pabrik atau tempat produksinya dahulu. Salah satu yang memiliki peluang bisnis adalah maklon body serum, bagaimana tahapan dalam jasa maklon? Yuk mari simak ulasannya.

Cara Kerja Maklon Body Serum

Sebelum kita membahas tahapan maklon body serum, akan lebih baik bila kita mencari tahu bagaimana sistem kerja dari maklon itu sendiri. Bila anda ingin berbisnis body serum, mungkin akan cukup sulit untuk membuat produknya sendiri. Bahkan bila sudah memiliki unit produksi sendiripun, anda harus tetap melakukan riset dan optimasi produk tersebut.

Mengingat hal tersebut pasti akan sangat banyak sekali biaya yang dikeluarkan bukan? Mulai dari unit produksi, karyawan, riset, quality control, standarisasi, dan lainnya. Oleh karena itu, anda bisa serahkan kepada jasa maklon. Dalam pembuatan body serum, anda bisa mencari mana perusahaan atau pabrik yang menyediakan jasa maklon body serum.

Cara kerja maklon body serum sendiri adalah anda sebagai pengguna jasa berhak menentukan jenis body serum apa yang ingin anda buat. Bahkan ada beberapa jasa yang telah menyiapkan jenis body serum yang mereka bisa buat. Setelah itu, pihak jasa maklon akan memproduksi body serum yang anda request hingga sampai bentuk produk akhir yang siap anda pasarkan.

Ini Dia Syarat Maklon Body Serum

Sebagai calon pebisnis body serum, tentunya ada beberapa syarat yang harus anda penuhi agar anda bisa menggunakan jasa maklon body serum. Syarat maklon body serum yang pertama adalah memiliki merk sendiri dan memiliki sertifikat merk produk yang didaftarkan di Ditjen HKI. Hal tersebut bertujuan agar nama produk anda unik dan tidak memiliki nama yang sama dengan produk manapun.

Syarat maklon body serum kedua adalah anda memiliki berkas pendirian perusahaan. Mengapa demikian? Karena anda juga harus sebagai badan resmi yang harus bertanggung jawab terhadap produk yang akan anda pasarkan nantinya. Selain itu hal tersebut juga diperlukan dalam hal membuat perjanjian atau kesepakatan dengan pihak pabrik.

Syarat lain yang pastinya adalah anda harus mempersiapkan dana dan administrasi yang diminta oleh pihak jasa maklon. Anda juga harus memiliki konsep produk yang akan dibuat, sehingga pihak pabrik tidak kebingungan dalam memenuhi keinginan anda. 

Seperti Apa Tahapan Maklon Body Serum?

Setelah semua syarat telah anda penuhi, maka ada beberapa tahapan maklon body serum yang harus anda lalui. Pertama pastinya adalah membuat kesepakatan konsep produk dengan pihak jasa maklon, membuat sampel produk, perijinan/ legalisasi merk, ijin BPOM, sertifikasi halal, desain kemasan produk, pembayaran, proses produksi, dan finalisasi produk akhir.

Leave a Reply