You are currently viewing 7 Pilihan Kemasan Cinderamata Pernikahan Agar Semakin Cantik

7 Pilihan Kemasan Cinderamata Pernikahan Agar Semakin Cantik

Memastikan cinderamata pernikahan dikemas dengan baik merupakan salah satu hal yang penting mengingat souvenir pernikahan diberikan sebagai penghargaan atas kehadiran tamu undangan. Ada banyak pilihan jenis bahan untuk mengemas souvenir agar terlihat lebih menarik dan pantas untuk diberikan kepada tamu. Berikut ini adalah beberapa bahan kemasan yang dapat dipertimbangkan.

Kantong Plastik OPP

Ini adalah jenis yang paling murah untuk kemasan cinderamata pernikahan. Kemasan tersebut terbuat dari bahan plastic OPP yang bening dan kaku. Jenis kantong yang dipilih dapat disesuaikan dengan ukuran cinderamata kemudian diikat dengan pita atau tali untuk mempermanis penampilan.

Box Mika

Jika tipe yang pertama bersifat fleksibel karena dapat menyesuaikan bentuk souvenir, kemasan yang satu ini berupa kotak plastic dari bahan mika. Kotak tersebut memiliki karakter transparan sehingga dapat mengekspos souvenir yang ada di dalamnya. Kemasan ini terlihat lebih elegan dibandingkan kantong plastik OPP dan dapat dipilih sesuai dengan ukuran souvenir.

Kantong Tile

Jika Anda tidak ingin menggunakan kemasan plastic, kantong tile dapat dapat menjadi alternatif kemasan yang menarik. Kantong ini hadir dalam berbagai macam ukuran dan warna yang dapat disesuaikan dengan tema pesta pernikahan dan souvenir yang akan dikemas. Jenis kantong tile biasanya paling banyak digunakan untuk souvenir berupa kipas.

Kantong Furing

Hampir sama seperti tile, furing juga cocok dijadikan sebagai kemasan untuk souvenir karena hadir dalam berbagai pilihan warna. Namun bahan yang satu ini memiliki karakteristik tidak transparan sehingga souvenir tidak akan terlihat. Biasanya kemasan souvenir berbahan furing akan dibentuk menyerupai tas dengan jinjingan sehingga lebih mudah dibawa.

Besek

Besek atau kotak bambu merupakan pilihan kemasan yang cocok untuk souvenir dengan tema tradisional atau klasik. Karena souvenir ini bersifat tertutup, biasanya setelah souvenir dimasukkan ke besek, kemasan besek dipercantik dengan label dan pita. 

Kardus

Pilihan kemasan souvenir selanjutnya adalah kardus atau boks kertas. Saat ini kardus souvenir telah hadir dalam berbagai bentuk, tidak hanya berbentuk persegi atau persegi panjang tetapi ada yang berupa pillow box dan berbagai bentuk lainnya. Pilihan warnanya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk jenis kemasan ini, ada model kemasan yang tidak mengekspos souvenir, tetapi ada juga model yang mengekspos sebagian souvenir karena dikombinasikan dengan plastik mika.

Kanvas

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, bahan lainnya yang dapat digunakan adalah kanvas baik kanvas polos, motif, atau dilengkapi dengan tulisan-tulisan sesuai keinginan pengantin. Ini akan menjadi kemasan cinderamata pernikahan unik sekaligus menarik untuk souvenir pernikahan Anda.

Demikian beberapa contoh kemasan untuk cinderamata pernikahan. Jika Anda sudah menentukan souvenir yang akan digunakan, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai jenis kemasan yang paling sesuai untuk souvenir tersebut.

Leave a Reply