You are currently viewing Tipe Genset Yanmar Yang Pas Untuk Rumah Tangga

Tipe Genset Yanmar Yang Pas Untuk Rumah Tangga

Memilih genset Yanmar yang tepat untuk kebutuhan rumah, tidak bisa dikatakan mudah. Anda yang saat ini ingin membeli genset yang tepat, untuk kebutuhan rumah tangga, maka ulasan berikut ini pas untuk Anda.

Tipe genset yang pas untuk rumah tangga

Bagi Anda yang tidak mempunyai ruang genset, maka tipe silent adalah yang paling tepat. Sedangkan ketika Anda mempunyai ruang genset, maka membeli tipe genset open pun tidak masalah. Tapi selain memilih berdasarkan tipe open dan silent, ada juga tipe lain yang sebaiknya Anda perhatikan.

  1. Standby Genset Yanmar

Adapun rumah genset Yanmar yang akan dibahas pertama ini mempunyai sistem yang otomatis, dimana genset ini akan secara otomatis menyala, ketika arus listrik terhenti. Selain itu, genset ini juga akan mati secara otomatis, ketika arus listrik sudah kembali menyala. Satu hal yang pasti, sifat genset ini permanen.   

  1. Portable Genset Yanmar

Yang kedua adalah Genset Yanmar Portable, dari namanya dapat dikatakan produk genset yang satu ini dapat Anda pindahkan kemana saja. Ini adalah salah satu jenis genset yang terbilang laris di pasaran. Untuk harga genset Yanmar kecil dari tipe ini juga tidak terlalu mahal. Itu juga yang membuat tipe yang satu ini cukup banyak dipilih dan dibeli banyak orang.

Memilih ukuran genset yang tepat untuk rumah tangga

Mengingat ukuran genset yang Yanmar gunakan adalah ukuran KVA, sudah pasti banyak dari Anda yang kebingungan dalam memilih ukuran genset Yanmar, untuk rumah tangga secara tepat.

Dalam hal ini ukuran yang Yanmar berikan adalah 8 KVA, ini adalah ukuran yang paling kecil. Jika dikonversikan ke dalam Watt, maka 1 Kva sama dengan 0.8 kW atau sekitar 800 Watt. Jadi untuk 8 kVA sama dengan sekitar 6400 Watt. Bagi Anda yang menggunakan listrik sekitar 1.300 watt, pastinya nilai ukuran yang satu ini terbilang cukup besar, namun demikian, Anda dapat membaginya dengan tetangga terdekat. Agar tetap memperoleh pasokan listrik secara cukup.

Dari ulasan di atas, jelas sudah bahwa ketika Anda ingin membeli genset Yanmar dengan berbagai kelebihannya, maka ukuran yang pas adalah ukuran yang paling kecil, yaitu 8 Kva, dan Anda dapat memilih tipe silent, dengan sistem genset portable atau juga standby.

Leave a Reply