You are currently viewing Cara Menggunakan Mesin Espresso Astoria Greta

Cara Menggunakan Mesin Espresso Astoria Greta

Bagi Anda penikmat kopi, membuat kopi yang enak memang bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa proses sebelum menghasilkan kopi, mulai dari menyeduh kopi hingga tertuang dalam gelas. Namun, penyeduhan kopi saat ini semakin praktis, karena didukung oleh teknologi dengan adanya mesin penyeduh kopi otomatis. Selain mudah digunakan juga dapat menghemat waktu dan bisa menghilangkan ampas kopi yang mengganggu seperti mesin kopi Astoria Greta. Dalam hal ini berikut cara menggunakan mesin espresso Astoria Greta yang perlu Anda ketahui, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Memasukkan ke dalam penyaring kopi

Penyaring kopi pada mesin espresso Astoria Greta digunakan untuk menyaring bubuk kopi. Anda juga bisa memanfaatkan kertas yang bermerk untuk memperoleh hasil yang terbaik, jika tidak menggunakan mesin kopi otomatis. Namun, lebih mudah mudah dengan menggunakan mesin kopi yang telah dilengkapi fitur filter. Selain itu, mesin kopi otomatis lebih terkesan ramah lingkungan dan tidak memakan banyak tempat.

  1. Menuangkan kopi

Di setiap jenis kopi mempunyai komposisi yang berbeda, tentunya Anda perlu memperhatikan hal tersebut. Tuangkanlah kopi sesuai dengan petunjuk yang ada pada kemasan dan buatlah sesuai dengan porsinya. Kopi yang sudah ditakar, masukkan pada mesin kopi otomatis Astoria Greta yang bisa membuang ampas dengan maksimal. 

  1. Menentukan jumlah air dalam pembuatan kopi

Dalam penentuan takaran air sebaiknya Anda bisa gunakan baris pada cangkir khusus kopi. Jangan meletakkan air panas pada mesin kopi, karena dapat merusak mesin kopi tersebut.

  1. Menghubungkan mesin kopi pada aliran listrik

Setelah kopi yang sudah ditakar di masukkan ke dalam mesin kopi, Anda bisa hubungkan mesin kopi pada aliran listrik. Mesin kopi akan meracik kopi secara otomatis, untuk penggunaan mesin bisa Anda baca petunjuknya terlebih dahulu. Tunggulah beberapa saat sampai kopi bercampur rata, setelah itu hentikan mesin kopi pada filter pause jika kopi telah tercampur. Buanglah ampas kopi ke tempat sampah, dan bersihkan mesin espresso Astoria Greta jika telah selesai digunakan. 

Leave a Reply