You are currently viewing Sekilas Tentang Besi Plat Strip

Sekilas Tentang Besi Plat Strip

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut, tahukah kamu jika kita sering kali melihat atau bahkan menggunakan barang ini namun kita tidak tahu apa namanya.

Besi plat strip

Barang yang akan kita bahas kali ini adalah besi plat strip, besi ini adalah material yang biasanya diaplikasikan  dalam berbagai macam kebutuhan konstruksi, baik itu konstruksi sipil, konstruksi arsitektur dan masih banyak lagi macam kegunaannya.

Bahan material ini seringkali kamu jumpai jika berkunjung ke toko bahan bangunan yang menyediakan berbagai macam besi.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bagi kebanyakan orang, pasti jarang mengetahui jika lembaran besi tipis ini memiliki nama penyebutan tersendiri, tidak hanya disebut besi saja, meskipun memang material dasarnya terbuat dari besi.

Selain di toko material, sekarang ini banyak yang jual besi plat strip ini secara online juga, namun pasti akan dikenakan biaya pengiriman yang lumayan jika dihitung dari berat dan ukuran besi plat strip yang akan dibeli.

Ukuran besi plat strip

Menyambung dari masalah pengiriman, biasanya toko yang jual besi plat strip sudah menyediakan jasa antar atau kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk mengantarkan pesanan besi plat strip.

Harga dari besi plat strip pun beragam, sesuai dengan ukuran dan toko yang jual besi plat strip tersebut, namun berikut beberapa pilihan ukuran umum yang disediakan oleh toko yang jual besi plat strip.

Untuk besi plat strip dengan ketebalan 2 mm, biasanya memiliki tiga ukuran lebar yaitu, 15 mm, 20 mm dan 25 mm. Sedangkan untuk ukuran panjang besi plat strip itu sendiri, ketiganya memiliki ukuran 5,4 m di setiap ukurannya.

Selanjutnya, dengan ketebalan 3 mm toko yang jual besi plat strip menyediakan empat ukuran lebar yaitu, 15 mm, 20 mm, 25 mm, dan 33 mm. Dengan panjang 5,4 m untuk setiap besi plat strip.

Untuk toko kecil yang jual besi plat strip rata-rata hanya menyediakan ukuran dengan lebar besi plat strip yang kecil juga, dan jika kamu menginginkan ukuran yang lebih besar, kamu bisa mencari toko yang lebih besar yang jual besi plat strip.

Leave a Reply