You are currently viewing 9 (Sembilan) Nilai Plus Atap Metal Pasir

9 (Sembilan) Nilai Plus Atap Metal Pasir

Pemakaian atap metal untuk atap bangunan mulai banyak dilirik karena beberapa keunggulannya, meski ada juga beberapa kekurangannya. Sebagai upaya penyempurnaannya maka kini sudah ada atap metal pasir. Berikut beberapa nilai plusnya.

Atap Metal Pasir

Jenis genting ini berbeda dengan atap metal yang biasa karena memiliki lapisan kasar seperti berpasir. Bahan pembuatannya adalah baja galvalume az 100, dan zincalume, serta zinc phosphate, juga campuran coraltex. Adanya campuran coraltex pada Atap metal tersebut lah yang membuat permukaannya jadi terlihat seperti berpasir. Fungsi lapisan berpasir tersebut antara lain adalah untuk menahan cahaya sinar matahari agar tidak mudah masuk ke dalam rumah.

Nilai Plus Atap Pasir

Berikut ini beberapa keunggulan atap dari atap berpasir tersebut.

Anti Karat

Sebagaimana atap metal lainnya maka atap metal berpasir ini juga tidak akan mudah jadi berkarat serta tahan terhadap pengikisan secara kimia atau korosi. Hal ini disebabkan karena Atap metal berpasir ini memiliki kandungan unsur seng, dan aluminium, serta lapisan anti karat.

Ringan

Atap metal berpasir juga memiliki bobot yang cukup ringan serta tidak perlu rangka atap yang terlalu rapat. Bisa pergunakan rangka atap dari baja ringan dan lalu dipasang dan dieratkan dengan secara teliti, rapi, serta berhati-hati, seHingga tidak akan mudah lepas ketika diterjang angin kencang.

Mampu Meredam Suara Bising

Kemudian yang menjadi kelebihan Atap metal berpasir ini adalah lebih mampu untuk meredam suara bising, terutama saat terjadi hujan deras. Hal inilah yang menjadi nilai plus dan penyempurnaan dari Atap metal berpasir ini jika dibandingkan dengan Atap metal biasa.

Ramah Lingkungan

Bahan material atap metal pasir termasuk bahan material yang ramah lingkungan. Bisa didaur ulang.

Perawatan Mudah dan Murah

Perawatannya pun mudah dan tidak akan memerlukan biaya yang cukup  mahal. Bisa pilih Atap metal pasir yang memiliki tingkat ketebalan yang cukup agar bisa lebih awet.

Tidak Mudah Terbakar

Sifat bahan material Atap metal berpasir juga tahan api. Bisa memberikan perlindungan yang lebih kepada penghuni ketika ada kilatan petir menyambar ataupun saat ada kebakaran di sekitar rumah, karena tidak mudah terbakar dan juga bukan penghantar api, serta mampu menangkal sambaran petir.

Banyak Pilihan Modelnya

Nilai plus lainnya adalah pada beragamnya pilihan warna dan modelnya, serta tingkat ketebalan. Sehingga bisa terlihat cantik dan mudah disesuaikan dengan warna tembok serta konsep desain eksterior bangunan.

Tidak akan Mudah Terlepas

Atap metal berpasir dipasang dan dikencangkan satu sama lain dengan menggunakan kunci khusus sehingga tidak akan mudah terlepas. Meskipun terjadi angin kencang sekalipun serta tidak akan mudah bergeser.

Bisa Menahan Panas

Perbaikan yang lainnya adalah Atap metal berpasir ini juga bisa lebih menahan panas dibanding Atap metal yang biasa, hingga 70 persen dan bisa ditingkatkan dengan memadukannya dengan sistem ventilasi yang baik.

Itulah antara lain 9 nilai plus atap metal pasir.

Leave a Reply